July 27, 2024

Alhamdulillah, SMKN 4 Jeneponto resmi bergabung dengan Mikrotik Academy. Mikrotik Academy adalah pembelajaran kurikulum industri jaringan yang di ajarkan pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 4 Jeneponto.

SIA Mikrotikls adalah perusahaan di negara Latvia yang memproduksi peralatan dan perangkat lunak jaringan untuk keperluan manajemen jaringan data, yang dikenal secara internasional dengan merek MikroTik RouterOS dan RouterBOARD.

Perangkat lunak RouterOS dan router RouterBOARD banyak digunakan untuk manajemen jaringan di ISP dan jaringan internet perusahaan yang komplek. RouterBoard memiliki banyak varian perangkat sesuai kebutuhan pengguna jaringan.

Program akademik MikroTik dirancang untuk institusi pendidikan seperti universitas, perguruan tinggi, SMK yang menawarkan pelatihan dan sertifikasi jaringan komputer bertaraf internasional berbasis MikroTik RouterOS sebagai sarana pembelajaran.

Semoga dengan adanya Kurikulum industri berupa Mikrotik Academy dapat meningkatkan kualitas kompetensi siswa jurusan TKJ di SMKN 4 Jeneponto

1 thought on “Mikrotik Academy SMKN 4 Jeneponto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *